Cara kerja Parasut

Cara kerja Parasut



Di tv pasti kita kerap melihat beberapa orang atau tentara lakukan terjun payung dari pesawat hawa. Nah bagaimana caranya kerja parasut hingga bikin orang melayang-layang di hawa.

Parasut adalah alat yang dipakai untuk memperlambat gerakan satu objek di hawa dengan membuat kendala hawa (drag) . Drag di bisa dari luas permukaan parasut, jadi makin luas parasut jadi makin besar beban yang dapat di bawanya.

Ada dua type parasut. Parasut berupa kubah (dome canopy) seperti gambar disamping. Yang ke-2 berupa sisi empat yang umumnya dipakai untuk olah raga paralayang. Bahan untuk bikin parasut pertama kali yaitu kanvas namun sekarang ini bahan untuk bikin parasut yang popular yaitu nilon lantaran lebih elastis, lebih tahan, serta cukup murah.

Suatu parasut paralayang terbagi dalam dua permukaan paralel yang kuat serta sama-sama dikaitkan dengan lembaran-lembaran vertikal. Sisi ini dimaksud ribs. Pada ribs ada lubang yang dimaksud crossport. Fungsinya, keseimbangan desakan serta mempermudah parasut mengembang. Ribs membagi badan parasut jadi sebagian sel yang ditandai dengan dua tali yang menjulur di semasing sisinya. Tiap-tiap sel mempunyai anak yang jumlahnya dapat satu, dua, tiga atau lebih, bergantung dari type parasut. Segi depan yang disebut pintu sel ada leading edge. Segi belakangnya dimaksud trailing edge. Pada permukaan bawah parasut atau intrados ada tali-tali yang menjulur ke bawah. Paduan dari tali-tali itu dimaksud riser.

Serta penelitian inilah yang bakal dikaitkan dengan harness. Ada dua grup tali yang dikaitkan dengan stabilizer, namanya brake atau tali kemudi (control line). Ujung dari tali kemudi diberi nama togel. Di tangan tali kemudi ini, kontrol gerak parasut serta rem digunakan. Serta seseorang penerbang mesti memahami benar bagian-bagian parasut tadi.

wdcfawqafwef