Cara kerja lengkap ponsel GPS

Sekarang ini di market beredar banyak hp dengan feature GPS yang terintegrasi. Hp kenamaan seperti Nokia, Sony Ericsson serta Motorola telah menanamkan feature GPS pada product keluaran teranyarnya. Tetapi tahukah anda bagaimana caranya kerja serta manfaat dari Hp GPS ini? Pikirkan saat anda bakal menghadiri test wawancara kerja di satu tempat serta anda tak memahami benar dengan tempat yang anda menuju. Hp GPS bisa menolong anda untuk memandu arah ke tempat maksud itu.

Prinsip Basic Hp GPS
Suatu hp pada intinya yaitu radio dua arah yang mutakhir. Menara base/BTS serta stasiun, ditata dalam jaringan sel, kirim serta terima tanda radio. Hp mempunyai daya yang rendah mentransmisikan tanda untuk berkomunikasi dengan menara paling dekat.

Waktu anda lakukan perjalanan, anda beralih dari satu ke sel lain, serta base stasiun (BTS) memonitor kemampuan tanda telephone. Waktu Anda bergerak menuju satu sel, jadi kemampuan tanda menyusut. Ketika yang sama, BTS yang Anda dekati berikan pemberitahuan bahwa kemampuan tanda anda bertambah. Waktu Anda bergerak dari sel ke sel, jadi menara tanda bakal mentransfer tanda dari satu sel ke sel yang selanjutnya.



Seperti hp, GPS tergantung pada gelombang radio. Namun dari pada memakai menara diatas tanah, GPS berkomunikasi dengan satelit yang mengelilingi bumi. Sekarang ini ada 27 satelit GPS di orbit - 24 tengah aktif memakai serta 3 berperan juga sebagai cadangan bila satelit lain tidak berhasil.
Dalam rencana untuk memastikan tempat Anda, GPS mesti mempunyai beberapa hal tersebut :
-Lokasi, sekurang-kurangnya ada tiga satelit diatas Anda
-Di mana Anda ada dalam hubungannya dengan satelit tersebut

Penerima lalu memakai tiga laterasi untuk memastikan tempat dengan cara pas. Pada intinya, tiga laterasi ini menggambar suatu ruangan/susunan di seputar masing-masing tiga satelit yang diketemukan. Tiga susunan/ruangan menyilang di dua titik, satu di angkasa serta satunya di tanah. Titik diatas tanah dimana tiga ruangan/susunan menyilang yaitu tempat Anda.





Di tempat terpencil, menara mungkin saja jauh serta tidak bisa memberi tanda yang berkelanjutan. Bahkan juga saat ada menara yang banyak, serta gunung-gunung, bangunan tinggi bisa mengganggu tanda. Terkadang ada orang yang susah memperoleh tanda didalam gedung, terlebih di elevator.

Walau tanpa ada GPS, hp Anda bisa memberi info perihal tempat Anda. Suatu computer bisa memastikan tempat Anda berdasar pada pengukuran tanda Anda, seperti : pojok pandang sel ke menara, berapakah lama saat tanda yang lakukan perjalanan ke sebagian menara serta kemampuan tanda saat Anda meraih menara.

wdcfawqafwef