Cara kerja metode tusuk jarum (akupuntur)

Cara kerja metode tusuk jarum (akupuntur)



Akupuntur berkembang sampai saat ini, sudah alami banyak pergantian. Awal mulanya orang kuno memakai Shi Bian/石砭 (Jarum dari sejenis batu spesifik), yang saat ini dipercaya orang juga sebagai jarum paling primitive/awal. Pemakaian ajaib Shi Bian, tak akan di ketahui beberapa orang. Sebenarnya Shi Bian dibanding dengan jarum saat saat ini masih tetap lebih efisien pemakaiannya. Setelah lalu terwujud alat pembuat jarum serta jenis alat pembuat jarum berkembang makin banyak, methode tusuk jarum juga lalu makin marak. Didalam penyembuhan sinshe ada ungkapan : “Keahlian rendah melindungi normalitas, ketrampilan tinggi melindungi spiritualitas. ”Tabib yang melindungi bentuk/normalitas, cuma dapat bekerja optimal lewat bentuk luar/formalitasnya saja, tabib yang melindungi jiwa/spiritualitas tercerahkan normalitas ataupun esensinya.

Bagaimana cara kerja tusuk jarum? Akan tahu prinsip kerjanya, mula pertama mesti tahu dulu asal-usul tusuk jarum. Tak perlu disangkal lagi, tusuk jarum diwariskan oleh dewata, oleh karena itu ia mempunyai mekanisme/cara kerja yang istimewa. Dapat disebutkan, benda/hal yang diwariskan oleh dewata, mempunyai jiwa serta efektifitas yang dianugerahi dewata. Pada saat pengobatan dengan memakai akupunctur, jiwa dari akupunktur dapat ber-mediasi dengan Langit, hingga beroleh dukungan dari Tian/Langit. Tidak cuma tusuk jarum saja, saat seseorang sinshe tengah berkonsentrasi untuk hening dengan keadaan hati tanpa ada pikiran kacau, dengan sendirinya juga telah kontak dengan Langit, dapat beroleh support dari Langit.

Beberapa orang tahu eksistensi dari Median/Jing Luo/經絡, yang dengan memakai iptek mutakhir zaman sekarangpun tidak bisa diterangkan dengan nalar, walau sebenarnya seseorang kultivator pada zaman Tiongkok kuno dapat menggambarkannya. Ini menuturkan bahwa Jing Luo itu eksis di ruangan lain. Sedang materi di ruangan kita ini, jarum serta ramuannya bagaimanakah dapat menyentuh/masuk ruangan lain? Seseorang pakar akupunctur pada saat menusukkan jarumnya ke pada badan si pasien, kadang waktu mesti mendiamkan jarumnya barang sesaat, serta si jarum menancap diam disana, bagaimanakah dapat mengobati? Malah oleh lantaran tusuk jarum diwariskan oleh dewata serta sudah mempunyai efektifitas istimewa, baru dapat menyebabkan efek pada Jing Luo yang ada di ruangan lain. Prinsip ini sama juga dengan dewata yang memakai tanah dalam penciptaan manusia serta hembuskan jiwa pada manusia. Dijelaskan didalam buku Zhuan Falun : “Bukan cuma manusia, binatang serta tumbuh-tumbuhan seluruhnya mempunyai jiwa, semua materi didalam ruangan lain dapat dideteksi kehadiran jiwanya. ” Saat mata ke tiga (intuisi) anda di buka sampai level Mata-Hukum, anda bakal temukan bahwa batu, dinding serta semua benda apa pun pada mengajak anda bicara serta menegur. ”

Langit mewariskan suatu hal pada manusia, dengan sendirinya juga sudah meninggalkan ruangan untuk dikerjakan investigasi serta perubahan oleh manusia. Oleh karenanya sejak “Huang Di Nei Jing (Kitab karangan Huang Di - kaisar Kuning legendaries 5000 th. yll) ”, telah ada banyak cara perihal tusuk jarum. Lalu, hal yang terkait dengan bentuk luar/normalitas makin lama makin banyak, beberapa pemakai tusuk jarum juga makin tak mengerti prinsip pokok basic pemakaian tusuk jarum. Walau demikian bagaimanapun juga, oleh lantaran tusuk jarum yaitu pewarisan dewata, tidak perduli siapa saja penggunanya, seandainya ia masih tetap mempunyai moralitas serta kode etik ketabiban, bakal menyebabkan dampak pengobatan yang bagus, ini dikarenakan ada Langit yang menolong.

wdcfawqafwef