Cara Mematikan/ Shutdown Komputer

Komputer adalah benda elektronik yang menjadi kebutuhan primer bagi sebagian orang. Dengan komputer orang bisa melihat atau mengetahui dunia luar hanya dengan meatap layar kaca komputer. Tentunya komputer yang tersambung dengan koneksi internet ya.

Komputer tanpa internet ibarat hanphone tanpa pulsa, kita hanya bisa main-main membosankan saja tanpa bisa berkomunikasi. Tentunya sangat membosankan bukan? namun komputer yang telah terkoneksi dengan jaringan internet manfaatnya bisa 100 kali lipat.

Kita bisa mengetahui berita terkini seputar politik, kriminal, bisnis dan lain sebagainya tanpa harus menghidupkan televisi, atau membaca koran terbaru. Cuku dengan klik satu-dua kali dengan komputer ber-internet.

Nah, dalam artikel ini bukan internet yang akan kita bahas, melainkan cara mematikan komputer atau shutdown komputer. Hmmm . . . tutorial yang mungkin sepele tapi bisa jadi penting, penting bagi ibu atau bapak atau kakek-nenek yang baru tahu apa itu komputer. hehe



Berikut cara mematikan komputer dengan mudah,
  1. Dalam kondisi komputer menyala lihatlah di bagian kiri bawah, klik lambang "Windows" atau gambar "jendela"
  2. Lalu di sebelah kanan ada tulisan 'shutdown', nah klik tulisan itu.
  3. Beres, komputer akan mati dengan sendirinya
  4. Cabut kabel yang tersambung ke kontak listrik
  5. Clear

Nah, bapak atau ibu, mudah bukan cara mematikan komputer. Jika masih kesulitan, hubungi anak terdekat dan tanyakan. Beres

wdcfawqafwef